Minum Susu Bebas Tersedak dengan Straw Bottle

Semua orang tua yang memiliki anak balita tentu paham bahwa ada banyak sekali pilihan botol susu yang tersedia di pasaran. Anda mungkin akan kebingungan jika dihadapkan pada terlalu banyak pilihan. Belum lagi ketika harus memilih antara botol susu biasa atau botol dengan sedotan anti tumpah. Sekarang Anda tak perlu bingung karena straw bottle memiliki berbagai kelebihan yang Anda butuhkan.

  • Body straw bottle didesain khusus sehingga mudah dipegang oleh bayi. Anda tidak perlu khawatir si kecil akan menjatuhkan botolnya ketika ia ingin minum sendiri.
  • Body straw bottle memiliki bandul silikon berbentuk bola di bagian bawah sedotan. Bagian ini didesain khusus untuk mencegah udara masuk ketika bayi sedang minum dalam posisi berbaring. Banyak botol minuman lain tidak memiliki fitur ini sehingga udara gampang masuk dan membuat bayi mudah tersedak.

Kapan usia yang tepat untuk anak Anda belajar minum menggunakan sedotan? Kebanyakan anak bisa diajari saat usianya menginjak 9 bulan. Anak-anak yang sudah memasuki umur 2 tahun biasanya mampu belajar sendiri menyedot susu dengan sedotan. Jika Anda masih bingung bagaimana memperkenalkan si kecil dengan sedotan, simak beberapa tips berikut ini!

  1. Coba ambil sedotan biasa, masukkan salah satu ujungnya ke dalam segelas susu hingga menyentuh dasarnya. Tahan ujung satunya lagi dengan jari hingga air di dalam sedotan tertahan.
  2. Dudukkan si kecil di kursi, keluarkan sedotan dari dalam gelas dalam posisi ujung jari Anda masih menahan salah satu ujungnya. Masukkan ujung satunya ke dalam mulut si kecil yang terbuka kemudian keluarkan cairan di dalamnya perlahan-lahan ke dalam mulut.
  3. Lakukan langkah ini selama beberapa kali jika si kecil mulai tertarik. Jika ia tampak tak suka, jangan paksakan dan coba di hari yang lain. Coba terus hingga ia menutup mulut setelah ujung sedotan masuk ke mulutnya. Anda juga bisa mengakali dengan mempraktekkannya sendiri agar mereka bisa meniru Anda.
  4. Ketika ia sudah mau menutup mulut dengan sedotan di dalam, jangan lepaskan jari Anda dari sedotan dan biarkan ia mulai menghisap sendiri cairan yang ada di dalamnya. Lakukan lagi dan lagi dengan menambah jumlah cairan di dalam sedotan agar mereka semakin banyak berlatih menyedot.
  5. Saat Anda merasa ia sudah mulai bisa menyedot sendiri, letakkan sedotan langsung ke dalam gelas dan biarkan si kecil mencobanya sendiri. Di langkah kelima ini, anak-anak pada umumnya sudah bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan. Jika ia masih belum bisa, ulangi kembali langkah sebelumnya.

Memberikan susu dengan menggunakan sedotan kadang membuat Anda cemas. Apalagi jika si kecil memaksa untuk minum sambil berbaring. Tanpa menggunakan botol minum yang tepat, si kecil bisa tersedak. Dengan desain khusus, straw bottle akan menjawab semua kebutuhan Anda akan botol minum yang aman dan nyaman untuk si kecil. Genggamannya mantap dan desain khususnya akan membuat Anda bisa memberikan susu pada si kecil tanpa khawatir ia akan tersedak.

Anda bisa mendapatkan straw bottle ini melalui BabyQlo. BabyQlo menyediakan berbagai macam produk dengan desain, kualitas dan harga bersaing untuk Anda. Jika Anda ingin memberikan yang terbaik untuk anak Anda, BabyQlo adalah pilihan tepat belanja aneka kebutuhan si kecil.